Yuk, Kenali Nutrisi dalam Kopi!

Walaupun popularitasnya telah mendunia, sangat sedikit orang yang mengetahui zat apa sajakah yang terkandung dalam kopi. Sebagai TOP Lovers sejati, ada baiknya kita cari tahu apa saja sih, yang ada dalam secangkir minuman paling favorit ini? 

Kafein

Kayaknya hampir semua peminum kopi akrab dengan nama ini, ya. Dan memang, dalam secangkir kopi, kandungan kafein adalah yang paling tinggi dibandingkan zat lainnya. Kafein sesungguhnya adalah stimulan yang dapat memberikan beragam dampak positif jika dikonsumsi dalam takaran yang benar. Manfaat kafein antara lain meningkatkan kinerja fisik dan konsentrasi, memperbaiki mood dan mengurangi depresi, serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Magnesium

Di dalam tubuh, magnesium berfungsi diantaranya untuk menjaga fungsi jantung, menjaga kepadatan tulang dan kekuatan otot. Sekalipun kopi mengandung magnesium, bagusnya sih kamu juga tetap mengkonsumsi makanan sumber magnesium lain untuk menjaga kecukupan magnesium dalam tubuh kamu.

Vitamin B5

Begitu masuk ke dalam tubuh, vitamin B5 akan langsung bekerja untuk melindungi saluran pencernaan dan membantu produksi sel darah merah. Selain itu, vitamin B5 juga terkenal bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Tidak mengherankan jika belakangan semakin banyak produk perawatan kulit yang menggunakan kopi sebagai salah satu unsur utama.