Wajah Mengalami Penuaan Dini? Atasi Dengan Kopi!

Para pekerja aktif seperti TOP Lovers pasti pernah mengalami saat harus lembur beberapa malam demi menuntaskan pekerjaan. Tidak ada yang salah dengan bekerja keras demi mencapai sebuah keberhasilan. Namun, sering tidur larut malam atau kurang tidur dapat mempercepat gejala penuaan kulit wajah yang sangat berpengaruh pada penampilan Anda sehari-hari. Kulit menjadi kasar, muncul kantong mata, dan wajah tampak kusam. 

Tak mau mengalami penuaan dini? Jangan khawatir. Kopi ternyata dapat membantu anda untuk tetap tampil segar sekalipun habis begadang semalaman. Caranya pun sangat praktis dan sederhana. 

Hilangkan kantong & lingkaran mata

Kompres daerah mata dengan air hangat. Campurkan sejumput bubuk kopi dengan krim mata yang biasa Anda pakai lalu oleskan di daerah lingkaran mata sebelum tidur. 

Lembutkan kulit kasar

Buat masker dari 1/2 sendok makan kopi bubuk halus, 2 sendok makan minyak zaitun dan sejumput garam laut. Sebelum tidur, oleskan masker tersebut pada wajah, diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah sampai bersih.

Segarkan wajah kusam

Campur 1 sendok makan ampas kopi dengan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah sampai bersih.

 

Petunjuk: untuk semua campuran di atas, sangat disarankan untuk menggunakan bubuk kopi yang benar-benar halus dan belum tercampur dengan gula atau pun krimer.