Tips-tips Minum Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap

Ngopi tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Dari ujung barat di Aceh hingga di ujung timur Papua sana, ngopi dengan mudah dilakukan bersama berbagai aktivitas. Saat ngobrol dan kongkow bareng sahabat, bersantai di rumah, menonton acara hiburan, kumpul keluarga, bahkan banyak yang bekerja pun sambil ngopi.

Fenomena seperti ini tak mengherankan karena ngopi itu memang nikmat. Belum lagi, manfaat-manfaat positif kopi untuk kesehatan, kecantikan, dan menyegarkan memori, membuat ngopi makin disukai oleh semua golongan masyarakat. Nah, agar ngopimu lebih nikmat dan mantap, ikuti tips-tips berikut ini Top Lovers.

Air untuk Menyeduh, Mendidih!

Tips-tips Minum Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap

Air mendidih akan membuat kopi larut secara maksimal. Selain itu, air panas juga akan membuat aroma wangi kopi keluar sehingga rasanya jadi lebih enak. Tapi setelah itu jangan dulu diminum ya. Tunggu beberapa saat hingga suhunya agak berkurang, baru deh sluruuuuuppp. Rasakan nikmatnya yang tak pernah hilang.

Kopi di Atas Gula

Tidak semua Top Lovers akrab dengan kopi tanpa gula. Iya kan? Karena itu, gula sering kali menjadi teman wajib buat kopi. Dan ada trik khusus kopi plus gula agar rasanya lebih mantap yaitu “kopi di atas gula”

Caranya:
“Masukkan gula ke dalam cangkir terlebih dulu dan ratakan pada permukaan dasar cangkir. Setelah itu, masukkan bubuk kopi dan ratakan di atas permukaan gula lalu tuangkan air panas perlahan-lahan ke dalam cangkir tersebut dengan arah memutar. Diamkan kira-kira 1 - 2 menit, aduk hingga rata, dan kopi pun siap dihidangkan.”

Kopi di atas gula dilakukan agar kopi lebih matang. Karena jika kopi diletakkan di bawah gula, sebagian besar air panas akan diserap oleh gula terlebih dulu. Akibatnya kopi menjadi kurang matang. Inilah yang menyebabkan beberapa orang kembung setelah minum kopi.

Kenali Teman Ideal Ngopi

Tips-tips Minum Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap

Ngopi kurang afdol tanpa cemilan. Setuju? Kalau kamu sedang menikmati kopi Amerika Latin, pilih kudapan berupa cake cokelat karena kopi Latin beraroma cokelat. Beda lagi dengan kopi Afrika yang beraroma bunga dan buah, maka cemilannya yang paling cocok pun adalah cake atau dengan rasa buah-buahan. Kopi Indonesia? Karena kopi Indonesia banyak beraroma tanah dan rempah, cemilan-cemilan yang cocok adalah kudapan alami yang tumbuh di tanah seperti kayu manis, kacang-kacangan (kacang tanah) singkong dan pisang rebus. Atau kamu punya teman ideal ngopi selain cemilan, Top Lovers?

Sesuaikan dengan Selera

Setiap orang punya selera yang berbeda-beda, termasuk selera dalam menikmati kopi. Ada yang suka kopi Arabika, ada yang suka Robusta, ada juga yang suka kopi dengan kadar keasaaman tinggi, pahit, netral, kopi plus gula, plus susu bahkan kopi campur es.  Saat ngopi sesuai selera, apapun kopinya, pasti ngopi jadi lebih nikmat dan mantap. Dan untuk menyesuaikan dengan selera ngopi Top Lovers semua, Top Coffee hadir dalam berbagai varian, antara lain Mocca, Susu Gula, Murni, Gula, White Coffee, Susu Kental dan Manis.   

Jadi kamu pun dapat memilih kopi mana yang sesuai selera dengan tips-tips yang telah dijelaskan di atas. Top Coffee, Kopinya Orang Indonesia.