Sarapan Nikmat dengan Coffee Banana Smoothies

Jam kerja yang pagi, belum lagi ditambah dengan jalanan yang sering macet, mengharuskan TOP Lovers berangkat lebih awal. Karena mengejar waktu agar tidak terjebak kemacetan dan telat sampai ke kantor, TOP Lovers sering melupakan sarapan. Padahal sarapan sangat penting untuk TOP Lovers ketika akan memulai aktivitas sehari-hari. Sarapan dapat menjadi sumber energi dan menambah konsentrasi saat beraktivitas, lho. TOP Lovers akan lebih bersemangat, apalagi ditambah dengan secangkir TOP Coffee. Karena menurut sejumlah penelitian, kopi merupakan semacam energy booster berkat kandungan kafein dan chlorogenic acid yang bisa bikin kamu merasa segar di pagi hari.

Kopi juga mengandung vitamin B5 yang dapat mengubah protein dan lemak menjadi energi serta magnesium yang berguna untuk kekuatan otot. Walau begitu, TOP Lovers juga perlu mendapat asupan energi dan magnesium dari bahan makanan lainnya untuk menambah jumlah asupan energi dan magnesium yang dibutuhkan tubuh. Untuk itu, pisang bisa jadi pilihan paling pas karena kedua nutrisi tersebut juga terdapat dalam pisang. Memadukan kopi dengan pisang akan menghasilkan menu sarapan yang ideal: ngga cuma nikmat tapi juga sehat. Voila, Coffee Banana Smoothies!

Bahan yang perlu kamu siapkan adalah sbb:
- 2 sendok makan kopi bubuk dari TOP Coffee
- 1/2 sendok makan gula pasir
- 2 sendok makan air panas
- 1/2 gelas susu cair rendah lemak
- 2 buah pisang berukuran sedang, potong kecil-kecil
- Segenggam oatmeal
- Es batu secukupnya

Cara membuatnya sangat mudah dan praktis. Pertama-tama larutkan terlebih dahulu kopi bubuk dan gula pasir dengan air panas. Lalu, masukan larutan kopi tadi ke dalam blender beserta susu cair, potongan pisang, oatmeal, dan es batu. Blender hingga halus dan berbusa. Terakhir, tuang smoothies ke dalam gelas dan tambahkan bubuk kopi dan potongan pisang sebagai toppingnya agar tampilan smoothies semakin menggugah selera.

Yang perlu diperhatikan untuk membuat coffee banana smoothies ini adalah pemilihan bubuk kopi yang memiliki kualitas baik dan belum memiliki campuran lain, seperti gula atau susu bubuk. Juga, pilihlah pisang yang masih segar dan susu cair yang rendah lemak. Tertarik untuk segera mencobanya sebagai menu sarapan besok? Selamat mencoba dan tetap sehat dengan kopi ?

Image source: scarboroughfoodfair.blogspot.com