Robusta, Aroma Kuat dalam Secangkir Kopi

Tanaman kopi Robusta banyak tumbuh di sebagian besar negara-negara belahan timur, terutama di Afrika, Indonesia, Vietnam dan Brazil. Meskipun banyak yang beranggapan arabica memiliki kualitas kopi yang lebih baik dari robusta, namun, robusta unggul dalam beberapa hal. Tiga hal yang membedakan robusta dan arabica adalah rasa, kondisi pertumbuhan dan harga.

Robusta adalah jenis kopi dengan rasa yang lebih kuat, lebih keras, dan memiliki kandungan kafein dua kali lebih banyak dari arabica. Selain itu, Robusta juga bisa tumbuh secara fleksibel, yaitu di ketinggian yang lebih rendah. Dibanding arabica, robusta lebih kebal terhadap hama dan kondisi cuaca.

Bagi Anda yang menyukai rasa kopi dengan rasa dan aroma yang kuat seperti espresso, robusta adalah pilihan yang tepat. TOP Coffee memadukan keunggulan arabica dan robusta sehingga menciptakan sensasi, aroma, dan karakter rasa yang khas. Kualitas biji kopi asli Indonesia yang terkenal di seluruh dunia kini dapat dengan mudah dinikmati melalui secangkir TOP Coffee.