Rambut Subur Berkat Kopi

Sepertinya alasan minum kopi bertambah lagi. Selain rasanya enak, kopi juga mempunyai banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Dan sekarang, sejumlah penelitian bahkan menyimpulkan bahwa kopi juga dapat membantu agar rambut tetap subur!

Ingin tahu penjelasannya? Simak, yuk!

The International Journal of Dermatology menyebutkan bahwa kafein yang terdapat dalam kopi mampu menstimulasi pertumbuhan rambut manusia. Kafein dapat bekerja menghambat produksi DHT (Dihidrotestosteron) dimana hal tersebut dapat menyebabkan malnutrisi di rambut yang mengakibatkan terjadinya penipisan pada rambut. Pada tahun 2007, sudah di temukan juga penelitian yang menunjukkan hasil bahwa kafein bisa merangsang pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih panjang sekitar 33 - 40%.

Kemudian, seorang peneliti bernama Dr. Tobias Fischer menyimpulkan bahwa folikel ranbut yang dirawat dengan kafein menunjukkan pertumbuhan yang tinggi dalam waktu 24 jam dan masih memperlihatkan pertumbuhan dengan hasil yang signifikan hingga 8 jam kedepan.

Ada lagi nih, seorang ahli implantasi rambut bernama Robert Dorin menyatakan kafein mampu  merangsang sel-sel rambut untuk memproduksi lebih banyak ATP yang berfungsi menjadi sumber utama energi tubuh manusia dan bisa membantu menjaga folikel rambut agar tetap dalam fase anagen. Dimana fase anagen ini adalah fase pertumbuhan rambut secara normal dan di dalam fase ini, rambut dapat tumbuh 1 cm selama 28 hari.

Asyik, ya? Ternyata nyeruput TOP Coffee bisa berguna untuk menjaga penampilan juga!.