Menikmati Kopi Dengan Macam-Macam Campuran Rempah

TOP Lovers mungkin sudah sering meminum kopi dengan campuran gula, susu atau creamer. Tapi kalau kopimu dicampur dengan berbagai jenis rempah, mungkin belum banyak yang pernah merasakanya. Hhmm.. kopi dengan campuran rempah tentu memberikan pengalaman ngopi yang baru dan juga cita rasa khas nan nikmat. Penasaran? Yuk, simak rempah-rempah apa saja sih, yang bisa kamu tambahkan ke kopimu.

Kapulaga

Kapulaga dicampur ke dalam kopi bukanlah hal yang asing terjadi pada minuman kopi buatan negara-negara Timur Tengah. Mempunyai rasa yang mirip dengan jahe, kapulaga akan membuat rasa kopi menjadi lebih eksotis. Kapulaga juga memiliki manfaat kesehatan, salah satunya adalah melancarkan sirkulasi darah dengan baik. Untuk menikmati kapulaga bersama kopi, campurkan kopi dengan sedikit kapulaga bubuk atau giling biji kopi bersamaan dengan kapulaga sebelum diseduh.

Pala

 

Kalau kamu ingin kopi dengan aroma dan rasa yang sedikit manis, campurkan pala ke dalam kopimu. Tapi ingat, tak perlu menaruh banyak-banyak, ya TOP Lovers. Cukup tuangkan sedikit bubuk pala, aroma pala yang khas akan langsung tercium. Mengonsumsi pala juga membantu meringankan gejala flu bahkan dapat mengurangi insomnia, lho.

Jahe

Rempah yang satu ini sudah banyak jadi campuran untuk berbagai minuman, jadi nggak ada salahnya mencoba mencampurkan jahe pada kopimu, TOP Lovers. Campuran jahe dengan kopi panas dijamin bisa menghangatkan tubuh kamu, selain itu jahe juga dapat membantu meredakan mual.

Kayu Manis

Rempah yang satu ini juga tidak asing digunakan dalam berbagai minuman, terutama kopi. Mencampurkan kayu manis pada kopi akan menghasilkan rasa manis yang khas dan aroma yang nikmat. Selain nikmat dicampur dengan kopi, kayu manis juga bermanfaat untuk membasmi bakteri-bakteri jahat yang ada pada tubuh dan juga melindungi sel saraf manusia.

Bagaimana TOP Lovers, apakah kamu tertarik untuk mencoba rasa kopi yang berbeda dengan mencampur rempah-rempah dalam kopimu? Tak hanya memperkaya rasa kopi, rempah-rempah juga bermanfaat bagi tubuh kamu, lho!