Menikmati Hari Bersama Camilan-camilan Berbahan Kopi

Kopi tidak melulu tentang cangkir yang berisi cairan pekat dengan rasa memikat. Di tangan para kreatif, inovasi kopi tidak pernah berhenti sampai di situ. Lebih dari itu, kopi bisa bertransformasi menjadi aneka camilan yang tak kalah sedap dibanding seruputan yang masuk lewat mulut.

Baca artikel lain tentang kreativitas dari kopi dalam 4 Ide Kreatif yang Berasal dari Ampas Kopi


Nah, aneka camilan berikut adalah beberapa camilan berbahan kopi yang bisa menemani hari-harimu, Top Lovers.

Donat Kopi

Menikmati Hari Bersama Camilan-camilan Berbahan Kopi
(Sumber foto: http://www.epicurious.com/recipes/food/views/coffee-doughnuts-with-coffee-glaze-56390164)

Mungkin tak banyak orang tahu kalau donat akan punya rasa unik saat dicampur selai dari kopi. Tekstur donat yang empuk berpadu dengan selai berbahan dasar kopi, dapat memunculkan rasa moderat. Donat yang umumnya manis, menjadi lebih netral saat bertemu selai kopi yang agak pahit. Cocok buat kamu yang tak terlalu suka manis. Selain itu, donat rasa kopi pun bisa  kamu coba, karena rasa kopi bisa langsung dirasakan dari wanginya hingga saat kamu menggigit dan mengunyahnya. Hmmm nikmat.

Terkait manfaat-manfaat kopi, baca Manfaat-Manfaat Ngopi Tanpa Gula yang Jarang Diketahui


Kue Kering Rasa Kopi (Coffee Cookies)

Menikmati Hari Bersama Camilan-camilan Berbahan Kopi

Mendengar namanya pasti Top Lovers sudah tak sabar ingin mecicipinya. Kue kering rasa kopi cukup mudah didapatkan di pasaran, seperti kue coklat kopi, nastar dengan aroma kopi,  putri salju, hingga cake dan bolu rasa kopi. Kalau ingin merasakan kue kering bercita rasa internasional, bisa mencoba kue macaron. Kua khas Prancis tersebut saat ini sudah punya varian rasa yang layak kamu coba, termasuk rasa kopi.

Kopi-kopi enak dunia dan Indonesia, bisa kamu baca di 5 Kopi Terenak Di Dunia, Kopi Indonesia Ternyata Termasuk Di Dalamnya


Agar-Agar Kombinasi Kopi dan Santan

Menikmati Hari Bersama Camilan-camilan Berbahan Kopi

Rasa agar-agar biasanya tak jauh dari rasa buah. Tapi kalau mau merasakan sensasi yang beda kamu bisa mencoba agar-agar dengan kombinasi santan dan kopi. Tekstur agar-agar yang kenyal yang dipadukan sedikit santan dan tambahan serbuk kopi instan yang manis (sedikit saja) tentu akan memunculkan rasa unik. Apalagi kalau agar-agar buatanmu itu dihidangkan dingin, kelezatan dan kesegaran akan bercampur jadi satu. Bisa juga kamu masukkan agar-agar tersebut ke dalam kopi yang sudah diseduh. Enaaakkkk.

Silahkan mencoba ya, Top Lovers!