Memecahkan Mitos-Mitos Seputar Kopi

Kopi merupakan minuman yang dinikmati oleh banyak orang di berbagai negara. Sama dengan penikmat kopi yang jumlahnya banyak, mitos mengenai kopi pun juga banyak beredar, TOP Lovers Tapi kira-kira mitos yang ada ini hanya sekedar kabar burung atau sebenarnya memang fakta? Yuk, kita telusuri satu persatu.

Kopi Menyebabkan Insomnia

Insomnia karena kopi ternyata hanyalah mitos, TOP Lovers. Memang kafein yang ada pada kopi bermanfaat untuk meningkatkan energi, sehingga menyebabkan rasa kantuk hilang. Namun kafein nggak akan menyebabkan insomnia. Susah tidur atau insomnia lebih dipengaruhi oleh pikiran kamu, ketimbang apa yang kamu konsumsi.

Minum Kopi Mempengaruhi Berat Badan

Kopi bisa membuat gemuk dan kopi bisa membuat kamu jadi kuru, kedua isu ini pasti sering kamu dengar. Namun isu-isu ini sebenarnya kurang tepat dan tidak 100% benar. Faktanya bagi kamu yang sedang dalam program diet, kopi bisa membantu menghilangkan nafsu makan kamu. Tapi perlu diperhatikan nih, kopi yang kamu minum tidak boleh ber-creamer, less sugar, atau kalau bisa no sugar. Kalau kamu minum kopi dengan berbagai tambahan apalagi whipped cream, tentu saja kopi malah akan menambah berat badanmu.

Kopi tidak boleh dikonsumsi anak-anak

Meminum kopi bagi anak-anak sebenarnya tidak dilarang, tapi sebaiknya tidak boleh berlebihan dan terlalu sering. Untuk anak-anak sendiri batas maksimal takaran kopi atau kafein yang boleh di minum adalah 45 miligram dalam sehari. Sebenarnya yang tidak baik untuk dikonsumsi berlebihn oleh anak-anak bukan hanya kopi saja TOP Lovers, melainkan minuman berkafein lainnya seperti energy drink, dan cola.

Kopi Penyebab Diabetes

Kopi pemicu diabetes? Ini jelas mitos dan pernyataan yang salah besar. Faktanya kopi robusta justru bisa membantu mencegah penyakit diabetes tipe-2. Gula dalam kopi yang berlebihanlah yang sebenarnya memicu diabetes. Jadi kalau kamu takut diabetes, konsumsi kopi favoritmu tanpa gula atau less sugar.

Nafas kurang sedap karena minum kopi

 

Kopi justru membuat nafas menjadi lebih wangi dan segar lho, TOP Lovers. Pada dasarnya kopi digemari karena aromanya yang wangi. Bahkan aroma kopi juga sering digunakan sebagai pewangi. Tapi perlu di ingat nih, meminum kopi dengan jumlah yang terlalu banyak bisa membuat gigi jadi kuning.

Nah, itu tadi beberapa mitos kopi yang TOP Lovers perlu ketahui kebenarannya. Kira-kira rasa penasaran kamu sudah terjawab belum, mengenai mitos-mitos tentang kopi?