Membuat Kopi Enak Modal Kopi “Sachet”? Bisa Banget!

Anggapan bahwa kopi yang enak harus diracik para ahli memang nggak salah. Selain itu, kopi yang diracik pun harus berasal dari varian terbaik; biji terpillih lalu digiling dan diseduh secara proprosional. Lalu apa itu artinya kalau modal kopi sachet-an nggak bisa bikin kopi enak? Tentu bisa, dong. Sebab kopi enak bisa diracik dengan modal kopi dalam kemasan.

Espresso Chill

Espresso merupakan kopi hitam pekat dengan aroma dan rasa pahit yang kuat. Kalau biasanya kamu menyeduhnya panas, kali ini coba deh yang lebih top dan kekinian. Bahan-bahannya simpel, sebab kamu hanya butuh 3/4 gelas air panas, 2 sendok teh kopi hitam murni, 1 gelas es batu, dan susu dan krim kalau kamu ingin rasa yang manis.

Cara meraciknya mudah, campurkan kopi dan air panas sampai larut. Lalu masukkan gula atau susu dan es menggunakan gelas tertutup hingga tercampur rata, di-blend istilah kerennya. Sajikan selagi dingin. Langsung sluruuuppppp deh, Top Lovers.

Milkshake White Coffee

White coffee dipercaya punya tingkat keasaman yang rendah, sehingga aman bagimu yang punya gangguan lambung. Bahan-bahannya, 2 bungkus white coffee, 2 sdm gula pasir, 200 ml susu putih cair, air es dan es batu secukupnya, bubuk oreo untuk topping, dan 1/2 gelas air panas.

Cara membuatnya, seduh white coffee dengan air panas. Terus masukkan susu cair, gula dan es ke dalam gelas pengocok, dengan white coffee yang sudah diseduh sampai larut. Biar lebih instagrammable dan top, tambah taburan remah biskuit di atasnya. Eureka… white coffee-mu jadi lebih istimewa, bukan?

Chocolate Coffee

Di kafe-kafe kopi coklat adalah salah satu minuman favorit. Nah, sekarang kamu bisa bikin sendiri dan caranya mudah, Top Lovers. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain 1 sachet kopi susu, cokelat masak pekar 50 gr, ditim hingga meleleh, dan 1 sdm gula pasir.

Cara membuatnya, panaskan kopi susu atas api sedang lalu angkat. Lalu campurkan dengan gula, dan cokelat. Sajikan selagi hangat, kebayang kan nikmatnya, Top Lovers? Alternatif penyajian lain, kamu bisa bekukan cokelat terlebih dulu dalam kulkas lalu parut untuk ditaburkan di atas kopi.

Sudah siap mencoba? Atau kamu punya kreasi lain membuat kopi enak bermodal kopi sachet? Share dong, Top Lovers!