Manfaat Masker Kopi Untuk Kecantikan Wajah

Selain untuk dinikmati sebagai minuman pencegah kantuk, ternyata bubuk kopi juga bisa digunakan sebagai scrub atau masker untuk perawatan kulit wajah. Kandungan kafein dalam kopi berkhasiat untuk mencerahkan, menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah. Bahkan, menurut penelitian, kopi memiliki efek anti oksidan dan anti inflamasi yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah. Berikut empat manfaat masker kopi untuk wajah.

Mengangkat sel kulit mati

Perawatan ini cocok untuk kulit berminyak, karena mengelupas sel kulit mati tanpa membuatnya kering. Caranya, campur tiga sendok teh bubuk kopi dengan satu sendok teh susu, kemudian pijatkan dengan lembut ke seluruh area wajah. Setelah kering, bilas wajah dengan air dingin.

Mengencangkan kulit

Dengan kandungan antibiotik, kopi bisa mengencangkan dan membersihkan kulit wajah. Caranya, campur bubuk kopi dengan bubuk cokelat dan susu bubuk, oleskan pada wajah dan diamkan sampai mengering. Kemudian, bilas sampai bersih.

Mencegah kanker kulit

Kandungan kafein dalam kopi berfungsi untuk menghambat enzim protein dalam kulit, sehingga memberi perlindungan pada kulit dari sinar UV yang memicu kanker kulit. Caranya, oleskan bubuk kopi yang sudah dicampur dengan sedikit air pada wajah, pijat dengan lembut. Diamkan sampai kering.

Menghilangkan jerawat

Tahukah kamu? Ternyata bubuk kopi bisa menghilangkan jerawat dan menyegarkan kulit wajah. Caranya, campurkan bubuk kopi dan minyak zaitun secukupnya. Oleskan pada wajah. Tunggu sampai kering, kemudian bilas sampai bersih.


Selain untuk wajah, kopi juga punya manfaat lain:

Kopi untuk perawatan kulit dan penampilan kaki

Kopi untuk perawatan kulit tangan