Manfaat-manfaat Ngopi Tanpa Gula yang Jarang Diketahui

Tak ada yang bisa memungkiri kalau ngopi itu memang nikmat. Saat aroma kuat kopi menyergap hidung, beserta teksturnya yang pekat nan kental menggoda mata,  siapa sih yang bisa menolak, iya kan Top Lovers?

Lebih dari itu, ternyata kopi punya beberapa manfaat buat tubuh yang jarang diketahui, terutama sajian kopi tanpa gula. Apa saja manfaatnya?

Sumber Antioksidan buat Tubuh

manfaat-manfaat-ngopi-tanpa-gula-yang-jarang-diketahui-1
Selain mengandung kafein, kpi tanpa gula juga mengandung kromium dan magnesium yang cukup tinggi. Kedua zat ini bisa berperan menjadi antioksidan dan menjaga sistem imun dalam tubuh tetap stabil.

Kurangi Risiko Diabetes dan Jantung

manfaat-manfaat-ngopi-tanpa-gula-yang-jarang-diketahui-2
Rasa pahit atau asam yang berasal dari kopi hitam efektif dalam mengurangi kadar gula dalam darah yang mulai meninggi. Selain itu, kandungan asam klorogenat (chlogenic acid) di dalam kopi, juga diyakini dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Tingkatkan Kemampuan Kognitif

manfaat-manfaat-ngopi-tanpa-gula-yang-jarang-diketahui-3
Seiring bertambahnya usia, daya ingat dan kemampuan kognitif manusia cenderung menurun. Dalam konteks ini, kandungan kafein dalam kopi dapat meningkatkan daya ingat dan memori alami kita sehingga kemampuan kognitif (penyerapan terhadap pengetahuan dan ketajaman berpikir) tetap terpelihara.

Itu dia beberapa manfaat kopi tanpa gula untuk tubuh, Top Lovers. Sunggung beruntung ya kita menjadi orang Indonesia, kekayaan budaya dan alamnya melimpah, tak terkecuali banyaknya penghasil kopi terbaik yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

Sumber rujukan: www.alodokter.com dan www.alwib.net


Manfaat kopi yang jarang diketahui lainnya?

Kopi Untuk Mengurangi Berat Badan? Ini Triknya!

Dua Gelas Kopi untuk Segarkan Memori

Mata Cemerlang dengan Secangkir Kopi

5 Alasan Kamu Harus Minum Kopi Setiap Hari