Manfaat Kopi Untuk Gigi dan Mulut

Banyak yang beranggapan bahwa minum kopi berdampak buruk pada gigi dan mulut. Namun, tahukah kamu? Menurut penelitian dari Boston University, kandungan antioksidan di dalam kopi ternyata dapat mencegah berbagai penyakit gigi dan mulut. Apa saja itu? Yuk, baca terus artikel ini.

Melindungi gigi dari penyakit Periodontal

Menurut penelitian dari Universitas Boston, minum kopi dapat melindungi gigi dari penyakit periodontal yang menyebabkan gigi tidak kuat dan berakibat gigi copot, seperti radang gusi dan tulang rahang. 

Mencegah bakteri pada gigi 

Kandungan antioksidan dalam kopi dapat mencegah penumpukan plak pada permukaan, sehingga dengan minum kopi dapat menghentikan perkembangan bakteri yang mengumpul di gigi.

Mencegah risiko kanker mulut 

Senyawa yang ada di dalam kopi berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, yang dapat mencegah terjadinya risiko kanker mulut.

Melindungi gigi 

Kandungan anti bakteri dan anti-perekat yang ada di dalam kopi sangat berguna untuk menyembuhkan berbagai penyakit gigi dan mulut, seperti gigi berlubang, pembentukan plak dan infeksi gusi.

Ingat! Tentunya, untuk menikmati manfaat kesehatan dari kopi, sebaiknya konsumsi kopi maksimal 1-2 cangkir per hari. Selain itu, batasi kandungan gula dalam kopi dan akan lebih baik dibuat lebih encer.