Lima Kopi Termahal di Dunia

TOP Lovers ada yang pernah bertanya-tanya kopi apa saja yang menjadi kopi termahal di dunia? Meskipun harganya selangit dibandingkan kopi lainnya, kopi-kopi ini banyak dicari dan dinikmati banyak orang, apalagi pencinta kopi sejati seperti TOP Lovers. Demi pengalaman baru mencicipi kopi mahal serta mendapatkan kenikmatan yang berbeda dan tidak biasa, dibela-belain deh, pergi jauh dan merogoh kantong dalam-dalam. Dan inilah lima macam kopi termahal di dunia!

  1. Kopi Hacienda La Esmeralda - Panama

    Kopi Hacienda La Esmeralda merupakan kopi asal daerah Boquete, Panama. Ada yang unik dari kopi ini, yaitu ditanam dan dibudidayakan di bawah pohon-pohon jambu biji yang sudah tua. Harga per pon kopi ini bisa mencapai 1,1-2 juta rupiah lho, TOP Lovers! Soal rasanya, Hacienda La Esmeralda memiliki rasa yang unik dan nikmat. Mungkin karena ada pengaruh dari cara budidayanya yang ditanam di bawah pohon jambu biji yang memengaruhi segi rasa kopi ini ya, TOP Lovers.



  2. Kopi St. Helena - Pulau St. Helena

    Buat yang mengikuti kisah Napoleon Bonaparte pasti sudah nggak asing lagi dengan pulau ini. Yup, pulau terpencil di Samudera Atlantik ini merupakan tempat pengasingan Kaisar Perancis ini pada tahun 1804-1814. Lalu, apa hubungannya antara kopi, St. Helena, dan Napoleon Bonaparte? Jadi katanya, kopi yang ada di pulau St. Helena sekarang ini pertama kali ditanam oleh Sang Kaisar Perancis ketika diasingkan. Napoleon sendiri yang membawa benih kopi dan menanamnya di sana. Mungkin kopi ini menjadi tersohor dan memiliki harga yang fantastis berkat nama Napoleon Bonaparte sebagai orang pertama yang menanamnya. Kalau mau mencoba mencicipinya, TOP Lovers harus mengeluarkan uang sebesar kira-kira 750 ribu rupiah untuk per ponnya.

  3. Kopi Fazenda Santa Ines - Brasil

    Untuk bisa menikmati kopi ini, TOP Lovers harus merogoh kocek sebesar kira-kira 470-500 ribu rupiah untuk per ponnya. Fazenda Santa Ines ditanam khusus di daerah Minas Geraiz, Brasil. Kopi ini masih dibudidayakan dan diolah dengan cara tradisional khas Brasil. So, nggak ada mesin otomatis untuk memproses biji kopi hingga menjadi bubuk siap minum. Harga mahal dari kopi ini bisa dibilang sebanding dengan kualitas dan rasa yaang ditawarkan. Fazenda Santa Ines memiliki rasa yang manis seperti karamel. Nah, kebayang nggak tuh, ada kopi yang rasanya mirip seperti karamel? TOP Lovers tertarik mencobanya? Siap-siap untuk nabung dulu, ya! Hehehe...

  4. Kopi El Injerto - Guatemala

    Siapa yang ingin jalan-jalan ke Guatemala?? Bagi kalian pencinta kopi, kalau memiliki kesempatan untuk mengunjungi negara di Amerika Tengah ini, perlu mencicipi kopi asli negeri ini. Guatemala menyumbang salah satu jenis kopinya ke dalam daftar jenis kopi termahal di dunia, yaitu kopi El Injerto. Kopi ini berasal dari daerah Huehuetenango, Guatemala. Kata orang yang pernahmencicipi kopi inisih, rasanyalezat.Satupon kopi El Injertodihargai 470-580 ribu rupiah.

  5. Kopi Blue Mountain - Jamaika

    Sesuai dengan namanya, kopi ini ditanam di pegunungan Blue Mountain, Jamaika. Harga per pon dari kopi ini mencapai sekitar 460 ribu rupiah. Kepopuleran kopi ini berasal dari cita rasanya yang khas. Blue Mountain memiliki rasa pahit yang ringat tapi tetap memiliki aroma kopi yang kuat. Karena rasanya juga, Blue Mountain menjadi komoditas nomor satu Jamaika yang banyak dicari orang, terutama prosuden dan penikmat kopi.


Dari kelima jenis kopi termahal di atas, TOP Lovers ingin mencicipi kopi yaang mana, nih?