Kulit Sehat dan Bercahaya Dengan Kopi

Selain rasanya yang nikmat dan dapat mencegah kantuk, kafein dalam kopi ternyata juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Jika kamu ingin memiliki kulit yang cerah, halus dan kencang, kopi dapat digunakan untuk perawatan kulit dalam bentuk masker wajah dan sabun wajah. Bagaimana mengaplikasikannya dan apa saja manfaatnya untuk kulit wajah Anda? Simak uraian berikut.

Revitalisasi

Caranya, campurkan 3 sendok teh kopi dengan 1 sendok teh susu, hingga menjadi pasta. Lalu, oleskan dan pijat pada seluruh area wajah. Setelah kering, bilaslah wajah dengan air. Keringkan dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan dengan menggunakan handuk.

Mencerahkan

Untuk mencerahkan wajah, campurkan ampas kopi dan segelas susu murni, gunakan untuk membasuh kulit, kemudian pijat. Lalu, bilas dengan air dingin. 

Menyegarkan

Caranya, buatlah segelas kopi. Kemudian, masukkan ke dalam cetakan es batu dan masukkan dalam freezer hingga beku. Lalu, potonglah es kopi tersebut dan usaplah ke bagian wajah. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih.

Mengencangkan

Caranya, basahi kapas dengan larutan kopi yang telah diseduh. Lalu, usapkan pada wajah. Selain untuk mengencangkan kulit, juga dapat menghilangkan noda kecoklatan pada muka.

Menghilangkan Flek

Untuk menghilangkan noda jerawat dan mengencangkan kulit wajah lebih cepat, gunakan campuran kopi dan baby oil sebagai scrub wajah di area noda. Caranya, campurkan tiga sendok makan kopi dan kuning telur ke dalam larutan tepung gandum, aduk rata. Lalu, gunakan sebagai masker.