Kulit Kasar? Kopi Bisa Buatnya Halus

Merawat kulit itu susah-susah gampang. Kalau tidak dilakukan dengan baik dan rutin, masalah kulit yang sudah teratasi bisa datang kembali. Merawat kulit juga bukan berarti hanya dilakukan dari luar saja ya, TOP Lovers. Perawatan dari dalam juga tidak kalah penting. 

Apa saja sih, yang termasuk perawatan dari dalam itu? 

Perawatan dari dalam bisa berarti memerhatikan gizi dan nutrisi makanan yang dikonsumsi serta vitamin tambahan yang difungsikan untuk merawat kesehatan juga kecantikan kulit. Biasanya masalah kulit apa saja nih, yang sering TOP Lovers alami? 

Kulit kasar dan bersisik merupakan salah satu yang sering dirasakan oleh hampir setiap orang. Penyebabnya bisa karena banyak hal, seperti terkena paparan sinar matahari siang yang menyengat, kurangnya nutrisi pada kulit, kurangnya kelembapan yang disebabkan kurang asupan cairan, dan pola makan serta tidur yang tidak teratur. Kalau di antara TOP Lovers ada yang sedang mencari cara mengatasi kulit kasar dan bersisik, artikel ini bisa jadi jawabannya, nih! 

Selain mencerahkan kulit dan menghindarkan penuaan dini, kopi juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit yang kasar dan bersisik. Adapun kandungan kopi yang bertugas untuk menghaluskan kulit ini yaitu zat antioksidan. Sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulitlah yang menyebabkan kulitmu kasar dan bersisik, TOP Lovers.

Dan zat antioksidanlah yang dapat mengangkat semua sel-sel kulit mati tersebut. Antioksidan dalam kopi dipercaya memiliki kadar yang tinggi di antara sayur dan buah-buahan lainnya lho, TOP Lovers! Di samping antioksidan, kopi juga banyak mengandung vitamin B5, B2, B1, dan B3 yang mempunyai khasiat dalam menjaga kulit agar selalu sehat dan cantik tentunya. 

Cara yang dapat TOP Lovers lakukan adalah dengan menjadikan kopi sebagai scrub. Lalu, kopi apa nih, yang bisa digunakan? Bubuk kopi hitam murni yang paling tepat! Campurkan bubuk kopi murni dengan air biasa, lalu aduk hingga bubuk kopi murni tersebut menjadi pasta. Balurkan ke seluruh permukaan kulit sebelum mandi. Pijat dan gosokkan scrub kopi agar sel kulit mati dan kotoran yang melekat di kulit bisa terangkat. Diamkan beberapa saat, baru deh, setelah itu bilas hingga bersih. Gunakan scrub kopi ini satu hingga dua kali dalam seminggu. 

Apa cuma bisa dijadikan scrub? Tenang TOP Lovers, kopi hitam murni yang diseduh dan diminum pun bisa memberikan manfaat untuk kulitmu, karena ada vitamin B yang bekerja di dalamnya. Dua hingga tiga cangkir kopi hitam murni sehari bisa menambah hasil yang TOP Lovers inginkan. Selain terbebas dari kasar dan bersisik, kulitmu juga bisa terlihat segar dan kencang. Tertarik untuk mencobanya sekarang? Keep your beauty skin and enjoy your coffee, TOP Lovers!