Ingin Mempercepat Metabolisme Tubuh? Coba Minum Kopi, Deh!

Sudah minum kopi pagi ini, TOP Lovers?
Apa yang biasanya TOP Lovers rasakan setelah minum kopi?
Biasanya tubuh jadi terasa segar, energi terisi kembali, dan konsentrasi meningkat. Tapi tahukah TOP Lovers kenapa kopi dapat memberikan pengaruh tersebut kepada tubuh? 

Mengonsumsi satu hingga dua cangkir kopi dalam sehari dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selain meningkat, prosesnya pun dapat bekerja lebih cepat sehingga membuat organ-organ tubuh dapat bekerja dengan baik, TOP Lovers! Termasuk ke dalamnya tubuh terasa menjadi segar dan berenergi, serta konsentrasi ikut meningkat juga. Kafein yang terkandung dalam kopi adalah zat yang bertugas untuk memberikan manfaat tersebut kepada tubuh. 

Di samping itu, dampak lainnya ketika metabolisme meningkat antara lain: (1) makanan dapat lebih cepat dicerna dan membakar lemak atau kalori lebih besar yang juga dapat berdampak kepada menurunnya berat badan; serta (2) dapat menghasilkan energi dan panas yang lebih cepat. Aktivitas fisik dapat lebih mudah dilakukan karena tubuh mempunyai "bahan bakar" sebagai penggeraknya Lalu, ketika berat badan turun, TOP Lovers bisa tampak lebih langsing, deh! Mengonsumsi kopi sebelum berolahraga juga bisa meningkatkan ketahanan tubuh dan mengurangi rasa lelah muncul terlalu cepat. 

Jenis kopi yang lebih efektif dalam memberikan manfaat ini adalah kopi hitam murni. Kafein dalam kopi hitam murni diyakini merupakan zat pembakar lemak yang baik dalam tubuh. Yuk, seruput dulu kopinya sebelum mendingin! ? 

Image source: huffingtonpost.co.uk