Hilangkan Mata Panda dengan Ampas Kopi

Adanya lingkaran hitam di bawah mata alias mata panda dapat mengganggu penampilan wajah yang membuatnya kurang terlihat segar. Ada banyak hal yang menjadi penyebab timbulnya mata panda, antara lain: kurang tidur karena keseringan tidur larut malam, terkena paparan sinar matahari secara langsung, penyakit seperti anemia, kurang minum air putih, alergi, dan eksim yang dapat menyebabkan peradangan dan iritasi mata.

Untuk memudarkan atau menghilangkannya pun banyak caranya, salah satunya adalah dengan memanfaatkan ampas kopi yang sering dianggap sebagai limbah dari kopi yang sudah diminum sebelumnya. Cara menggunakannya terbilang sangat mudah dan praktis lho, TOP Lovers. Cukup ambil ampas kopi secukupnya dari dasar cangkir atau gelas, lalu oleskan merata ke seluruh bagian bawah mata yang terdapat lingkaran hitamnya. Diamkan selama 15-30 menit, setelah itu bilas dengan air biasa hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari menjelang mandi pagi setelah sarapan.

Yang perlu TOP Lovers perhatikan dalam menggunakan ampas kopi ini adalah gunakan ampas kopi murni yang tidak terdapat campuran gula di dalamnya. Jika sudah tercampur dengan gula, manfaat ampas kopi untuk menghilangkan mata panda TOP Lovers tidak lagi dapat bekerja secara maksimal. Atau TOP Lovers dapat meracik sendiri bubuk kopi asli yang dicampur dengan sedikit air jika TOP Lovers ingin menggunakannya sesaat sebelum tidur malam.

Meskipun hanya berupa ampas, ampas kopi masih mengandung kafein sebagai zat yang berfungsi untuk memudarkan lingkaran hitam di bawah mata TOP Lovers. Aroma yang menguar darinya pun dapat sekaligus memberikan rasa tenang kepada TOP Lovers.

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, yaitu menghilangnya si mata panda secara total, TOP Lovers juga perlu mengimbanginya dengan banyak mengonsumsi air mineral, buah dan sayur, mengatur jam tidur agar terpenuhi jam tidur yang ideal, menghindari mengonsumsi fast food secara berlebih, dan menggunakan kacamata hitam atau topi saat berada di luar ruangan yang memungkinkan terkena sinar matahari langsung untuk melindungi daerah sekitar mata dan wajah.

Dengan begitu, TOP Lovers dapat terus menikmati kopi dan tubuh tetap sehat. 

Image source: ceritaperut.com