Hilangkan Jerawat dengan Masker dan Scrub Wajah dari Kopi

Jerawat ditimbulkan akibat kelenjar minyak yang berlebihan dan sel-sel kulit mati yang tertinggal dan menumpuk pada kulit wajah, sehingga pori-pori kulit wajah menjadi tersumbat. Zat-zat yang terkandung di dalam kopi seperti flavanoid dan polifenol merupakan zat antioksidan yang tinggi untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah, termasuk ke dalamnya adalah jerawat. Beberapa cara dapat dilakukan oleh TOP Lovers untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan kopi di samping meminumnya.

Ada dua cara termudah yang dapat dilakukan, yaitu dengan menjadikan kopi sebagai masker atau scrub wajah. Jika TOP Lovers penikmat kopi di pagi hari, sebelum mandi dan pergi beraktivitas, jangan langsung membuang ampas kopi dari cangkirnya. Gunakan ampas kopi tersebut sebagi scrub wajah TOP Lovers. Caranya dengan ambil secukupnya ampas kopi yang tersisa, oleskan merata pada wajah TOP Lovers sambil dipijat lembut dengan gerakan yang searah. Lakukan scrubbing tersebut pada wajah TOP Lovers selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan treatment ini dua hingga tiga kali seminggu. Aroma yang ditimbulkan dari ampas kopi tersebut juga dapat memberikan ketenangan pada diri TOP Lovers.

Cara lainnya adalah dengan mencampurkan kopi dengan madu. Kombinasi kopi dengan madu ini dapat memberikan hasil yang optimal pada kulit wajah TOP Lovers, karena madu sendiri sangat baik untuk melembutkan kulit wajah. TOP Lovers cukup mencampurkan tiga sendok teh bubuk kopi dengan madu secukupnya, kemudian aduk kedua bahan tersebut hingga merata. Oleskan menyeluruh pada kulit wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas bersih dengan air dingin.

Bagaimana TOP Lovers, cukup mudah bukan membuatnya? TOP Lovers dapat mempraktikkannya di rumah sambil santai menikmati secangkir TOP Coffee, tanpa perlu mengeluarkan budget besar, proses yang rumit, dan waktu yang lama. Yang perlu diperhatikan oleh TOP Lovers adalah pilih bubuk kopi murni yang belum ada campuran bahan lain agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan tidak menimbulkan efek lain pada kulit wajah.

Image source: beautybaronline.com