Dari Kopi untuk Kaki

Jika dibandingkan dengan bagian tubuh luar seperti tangan dan wajah, kaki sepertinya menjadi bagian yang kurang diperhatikan. Padahal kebersihan dan penampilan kaki yang kurang baik bisa menimbulkan masalah. Malu 'kan, jika ada orang berkomentar "sih oke, tapi kakinya kok bau?

Problem bau dan kulit kasar merupakan dua masalah kaki yang sangat mengganggu. Sayangnya, masih banyak orang yang galau karena hal tersebut. Tapi, sebagai TOP Lovers sejati, tidak perlu pusing karena kopi ternyata mampu menjadi solusi untuk menjaga penampilan kaki.

Atasi Bau Kaki

Bau tak sedap di kaki berasal dari bakteri yang muncul karena kondisi kaki yang sangat lembab akibat keringat atau memakai kaus kaki atau sepatu yang masih basah. Untuk mengatasinya, cukup dengan menaburkan bubuk kopi hitam murni ke bagian atas telapak dan sela-sela jari kakimu sebelum tidur. Kemudian basuh kaki dengan air hangat setelah bangun keesokan harinya.

Jika kamu memakai sepatu, taburkan juga bubuk kopi hitam murni ke bagian dalam sepatu dan biarkan semalaman. Sebelum dipakai, pastikan sepatumu dalam kondisi yang benar-benar kering.

Haluskan Permukaan Kulit

Tumit pecah-pecah, telapak kapalan atau betis bersisik.. eww.. Entah kamu pria atau wanita, kamu pasti tidak mau kakimu tampak tidak enak dilihat karena permukaan kulit yang kasar. Kalau kamu sedang mengalami masalah seperti ini, lagi-lagi, kopi bisa jadi solusi. Coba deh untuk membuat scrub kopi untuk kakimu. Berikut caranya:

Terlebih dulu, rendam kakimu dalam air hangat yang sudah dicampur dengan 1 liter susu cair selama kurang lebih 15 menit. Saat kaki terendam, buat scrub dengan mencampur 3 sdm kopi murni bubuk, 1 sdm minyak zaitun, dan 5 sdm body lotion. 

Keluarkan kakimu dari larutan air susu dan keringkan. Oleskan scrub kopi ke permukaan kulit yang terasa kasar dan pecah-pecah lalu gosok perlahan. Rendam kembali kakimu sambil terus digosok selama beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.

Selamat mencoba!