Alasan-alasan Kenapa Ngopi di Warung Kopi Itu Selalu Menyenangkan

Ngopi, salah satu aktivitas khas orang Indonesia. Di mana-mana dan kapan aja, di negeri yang merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di dunia ini, mudah ditemukan orang-orang ngopi. Mulai di depan pelataran rumah, sambil nonton bareng, meeting bahkan di pinggir-pinggir jalan termasuk di warung kopi.

Nah, kamu tentu familiar dong dengan warung kopi yang sering disingkat “warkop”. Bukan warkop grup itu lawak, lho, tapi warkop dalam arti sebenarnya yaitu tempat dijajakannya kopi dan orang-orang bisa bersantai di dalamnya, Top Lovers.

Pertanyaannya, kok, kenapa ya orang-orang suka banget ngopi di warkop? Simak, yuk, alasan-alasannya.

“Murmer”

Wah kalau yang ini jelas banget, Top Lovers. Di mana lagi sih, kita bisa mengeluarkan uang sekitar 10000-15000 Rupiah tapi sudah dapat secangkir kopi nikmat lengkap dan cemilannya? Ya, cuma di warung kopi ini. Aneke-aneka teman setia ngopi, seperti pisang goreng, gorengan, biskuit, dan kue pun tersedia dengan harga terjangkau. Murah meriah tapi nggak murahan. Bahkan kini, warung kopi pun sudah dikonsep sedemikian rupa agar beradaptasi dengan zaman, seperti penyediaan wi fi gratis, sajian kopi yang variatif, dan tempat yang cozy.

Suasana Cair

 

Yang membuat warung kopi selalu menyenangkan adalah terkait suasananya yang cair. Hampir nggak ada kekakuan di sini, setiap orang bebas berekspresi, tanpa ada peraturan-peraturan yang mengikat. Tertawa boleh, bercanda boleh, ngobrolin tugas kuliah, bisnis, curhat pun tak ada yang melarang.  Belum lagi pelayanannya yang ramah, pastinya membuat setiap orang betah di warung kopi.

Merakyat

Warung kopi adalah tempat yang memungkinkan setiap orang berbaur. Di Aceh yang sering dijuluki “Negeri Seribu Warung Kopi” misalnya, warga memilih tempat ini untuk bersantai, ngobrol-ngobrol penuh keakraban tanpa memedulikan status dan usia. Hal ini tentu nggak hanya terjadi di Aceh, di seantero Indonesia pun warung kopi merupakan lokasi favorit untuk kongkow-kongkow, tak peduli mereka yang tua dan yang muda, cewek-cowok, pekerja kantoran, ataupun orang-orang terkenal.

Hah, orang-orang terkenal? Lha, iya, itu pengacara kondang, Hotman Paris bareng teman-teman selebritis dan pejabat hobi ngopi di salah satu warung kopi. Dia bersantai, berbaur, ngopi dan sering kali bercanda dengan para pengunjung lain yang merupakan masyarakat umum.

Gimana, mau ngopi di warung kopi mana nih, Top Lovers?