5 Penyajian Kopi Paling Unik di Dunia

Kamu pasti mengetahui kalau setiap daerah di Indonesia memiliki berbagai macam olahan kopi yang berbeda satu sama lainnya. Misalnya kopi Khop dari Aceh dan kopi Joss dari Yogyakarta. Tapi, pernah nggak sih, kamu penasaran dengan penyajian kopi yang ada di di negara lain? Nah, Kalau kamu mungkin sudah kenal dengan berbagai kopi khas Indonesia sekarang saatnya kenalan dengan berbagai sajian kopi unik yang tersebar di berbagai belahan dunia.

  1. Cha Pe Trung, Fipilina

    Di Filipina, telur yang biasanya digunakan untuk bahan masakan, digunakan sebagai bahan utama untuk membuat secangkir kopi. Kuning telur dicampur kopi bubuk robusta, sedikit air panas dan susu kental manis. Paduan bahan-bahan ini akan menghasilkan rasa yang manis tanpa menghilangkan rasa asli kopi robusta yang kuat.
     
  2. Kaffeost, Finlandia dan Swedia

    Memasukan gula atau krim kedalam kopi mungkin sudah biasa, tapi di Finlandia yang dimasukkan ke dalam kopi adalah potongan keju. Keju yang disebut leipäjuusto ini terbuat dari susu murni sapi, susu kambing atau susu rusa yang kemudian diolah menjadi sebuah keju dengan rasa manis, sehingga cocok dipadukan dengan kopi yang pekat.
     
  3. Yuanyang, Hong Kong

    Kopi unik yang satu ini berasal dari Hong Kong. Dalam penyajiannya, kopi yang menjadi minuman ciri khas di Hong Kong ini dibuat dari kopi hitam pekat yang ditambahakan dengan campuran teh hitam dan susu kental manis. Gabungan kopi dan teh menghasilkan kombinasi rasa yang pastinya nikmat.
     
  4. Türk kahvesi , Turki

    Kopi dari Turki ini disajikan pada ceret berbentu unik bernama cezve. Berbeda dengan kopi lain yang memasukkan gula setelah kopi selesai diolah, pada pembuatan Türk kahvesi gula dimasukkan saat memasak kopi di dalam cezve. Hasilnya, kopi terasa lebih manis. Kalau TOP Lovers tak terlalu suka kopi yang manis, kamu juga bisa memesan kopi dengan kadar gula yang disesuaikan atau kamu bisa memesan kopi sade alias kopi tanpa gula.
     
  5. caife Gaelach, Irlandia

    Bagaiman kalau kopi yang biasa kamu minum ditambahkan alkohol di dalamnya? Pasti rasanya akan sangat jauh berbeda dari kopi pada umumnya. Itulah yang ada pada caife Gaelach atau yang lebih dikenal dengan nama irish coffe. Kopi asal Irlandia ini diolah dengan cara mencampurkan kopi hitam panas, gula, dan Whiskey Irlandia yang memiliki rasa yang kuat.

 

Nah, sekarang Top Lovers udah tau kan berbagai sajian kopi unik dari negara lain? Penasaran ingin mencicipi kelezatan kopi khas negara tersebut atau kamu tetap masih memilih sajian kopi khas Indonesia?