5 Alasan Kamu Harus Minum Kopi Setiap Hari

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan zat-zat gizi lainnya, kopi sebenarnya adalah minuman yang sangat menyehatkan, lho. Bahkan, kopi memiliki khasiat yang luar biasa untuk otak, kulit dan tubuh kamu. Hal ini dibuktikan melalui penelitian yang menunjukkan bahwa peminum kopi memiliki risiko penyakit yang lebih rendah dibandingkan yang bukan peminum kopi. Setidaknya ada 5 alasan kamu harus minum kopi setiap hari. Apa saja itu? Yuk, simak uraian berikut.

Meningkatkan Kecerdasan dan Energi

Stimulan dalam kopi yang dikenal sebagai kafein diserap dalam aliran darah dan mengalir ke otak yang meningkatkan berbagai aspek fungsi otak, di antaranya memori, suasana hati, kewaspadaan, tingkat energi, reaksi dan fungsi kognitif secara keseluruhan.

Meningkatkan Performa Fisik Secara Drastis

Kafein menstimulasi sistem saraf untuk mengirimkan sinyal ke sel lemak untuk membakar lemak tubuh, dan melepaskannya ke aliran darah sebagai bahan bakar tubuh dan meningkatkan performa fisik kamu rata-rata sebesar 11-12%.

Mempercepat Pembakaran Lemak

Good news buat kamu yang lagi diet! Kafein adalah salah satu zat alami yang telah terbukti mempercepat pembakaran lemak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kafein bisa meningkatkan kadar metabolik sekitar 3-11% dan mempercepat pembakaran lemak sekitar 10%.

Melawan Depresi dan Pemicu Rasa Bahagia

Kopi bisa menurunkan risiko depresi. Menurut penelitian yang dirilis oleh Harvard pada 2011, perempuan yang minum kopi sebanyak 4 atau lebih cangkir setiap hari memiliki kecenderungan risiko depresi yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi.

Panjang Umur

Peminum kopi memiliki risiko terkena penyakit yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Bahkan, beberapa penelitian membuktikan bahwa peminum kopi memiliki risiko kematian yang lebih rendah. 

Nah, tunggu apa lagi? Yuk, konsumsi kopi setiap hari!

 


 

Dua Gelas Kopi untuk Segarkan Memori

Ingin Mempercepat Metabolisme Tubuh? Coba Minum Kopi, Deh!

Hubungan Kopi dan Kesehatan Jantung

Kopi Untuk Mengurangi Berat Badan? Ini Triknya!

Mood Lagi Buruk? Ngopi Dulu, Yuk!