4 Waktu yang Cocok Buat Ngopi

TOP Lovers punya waktu minum kopi favorit? Umumnya, orang-orang mengonsumsi kopi pada saat pagi hari atau di siang hari pada saat kantuk datang menyerang. Tahukah TOP Lovers bahwa ada waktu-waktu tertentu yang tepat untuk minum kopi? Berikut adalah 4 waktu yang tepat untuk minum kopi.

Tidak terlalu pagi, tidak terlalu siang

Minum kopi setelah bangun tidur ternyata tidak baik lho, TOP Lovers! Apabila TOP Lovers merasa sering minum kopi sesudah bangun tidur, ada baiknya kebiasaan itu dikurangi agar TOP Lovers tidak kecanduan kafein.

Minumlah kopi pada jam 09:30 hingga 11:30 karena pada saat itu kortisol pada tubuh cenderung rendah sehingga kafein yang terdapat pada kopi akan bekerja maksimal.

Siang menjelang sore hari

Siang menjelang sore memang pas untuk minum kopi. Alasannya masih sama seperti minum kopi di pagi menjelang siang hari, yakni pada saat sore hari kandungan kortisol berada pada titik rendah. 

Setelah perut terisi

Usahakan minum kopi setelah makan karena kopi merangsang produksi asam lambung. Apabila asam lambung tinggi, perut pun akan terasa sakit. Maka dari itu, usahakan perut dalam keadaan terisi, walau hanya sepotong kue.

Sebelum, bukan sesudah

TOP Lovers di sini ada yang gemar olahraga? Jika ya, konsumsilah kopi sebelum TOP Lovers berolahraga. Kopi mampu membantu percepatan pembakaran lemak dan meningkatkan fokus. Selain itu, kafein dalam kopi juga dapat memperkecil kemungkinan munculnya rasa nyeri atau ngilu setelah berolahraga. Tapi perlu diperhatikan bahwa jenis kopi yang paling tepat untuk waktu ini adalah kopi murni. So, Top Coffee Kopi Murni bisa jadi pilihan bagus buatmu, TOP Lovers!