4 Hal yang Harus Dilakukan Pecinta Kopi Saat Traveling

Tak ada yang bisa memungkiri kalau traveling merupakan momen yang sangat menyenangkan. Siapa sih yang tak mau menikmati landmark alam, mengenal tradisi-tradisi di berbagai daerah, sambil menikmati kuliner khasnya dan berfoto-foto? Pasti Top Lover juga ingin melakukannya, iya kan?

Kalau kamu adalah pecinta kopi dan akan traveling, lakukan empat hal berikut agar traveling mu lebih oke.

Cari Kedai Kopi Lokal

4 Hal yang Harus Dilakukan Pecinta Kopi Saat Traveling

Setiap daerah punya ciri khas tersendiri dan itu berlaku juga buat kopi. Apalagi kalau kita berbicara tentang Indonesia, ada banyak daerah penghasil kopi yang juga merupakan destinasi wisata favorit. Sebut saja Bali, Flores, dan Toraja. Daerah-daerah tersebut tentu memiliki kedai kopi khas yang mewakili daerahnya. Kalau kamu menyempatkan diri untuk mencicipi kopi lokal maka cakrawalamu tentang kopi akan semakin luas dan ngopi pun lebih nikmat.

Foto-foto dengan Tema Kopi

4 Hal yang Harus Dilakukan Pecinta Kopi Saat Traveling

Kamera jangan hanya digunakan untuk memotret pemandangan alam, kuliner, dan tradisi lokal. Tapi gunakan juga kamera tersebut untuk OOTD sambil ngopi di kedai-kedai kopi lokal di daerah tujuan travelingmu. Bisa bareng kopinya, baristanya, atau kedainya. Keren juga kalau kamu selfie atau wefie sambil ngopi dengan background landmark alam yang indah. Dengan kamera kamu bisa mempraktikkan Coffeetography saat traveling. Seru dan kreatif.

Jangan Lupa, Perlengkapan Ngopi!

4 Hal yang Harus Dilakukan Pecinta Kopi Saat Traveling

Mau ngopi nikmat masa pakai plastik, nggak banget. So, kamu harus membawa perlangkapan ngopi yang memadai tapi praktis saat traveling. Contoh termos tahan panas, cangkir, atau kalau kamu mau meracik kopi sendiri bawa alat-alat seperti coffee grinder dan moka pot. Semua itu penting kamu bawa agar aktivitas ngopimu tetap maksimal.

Bawa Biji Kopi atau Kopi Sachet?

4 Hal yang Harus Dilakukan Pecinta Kopi Saat Traveling

Sebagai pecinta kopi, apa kamu bisa lepas dari kopi barang sekejap? Tak bisa kan! Karena itu, selalu bawa kopimu saat traveling. Kalau kamu mau membawa biji kopi dan berniat meracik kopi saat traveling berarti kamu harus bawa alat-alat meracik kopi seperti coffee grinder dan moka pot. Kalau membawa kopi sachet kamu bisa membawa termos penyimpan air panas untuk menyeduh kopi. Biji kopi maupun kopi sachet, semuanya oke dan pastinya makin melengkapi sensasi menikmati alam bebas..

Bagaimana, sudah siap traveling dengan item-item di atas? Atau kamu punya item atau hal lain yang perlu dilakukan?