3 Peluang Bisnis Kopi Top yang Layak Kamu Coba

Untuk menjadi seorang pengusaha suses harus jeli terhadap peluang. Tidak terkecuali kalau mau berbisnis kopi. Ya, memang, bisnis ini menggiurkan dan menjanjikan keuntungan yang besar. Tapi apakah itu dapat diraih tanpa kejelian melihat peluang? Tentu saja tidak.
Nah, berikut ada peluang bisnis kopi yang berbeda dan top. Semuanya layak kamu coba karena berpotensi membuat bisnis kopimu lebih oke, Top Lovers.

Kopi Penurun Berat Badan

Tidak dapat dimungkiri kalau kopi itu nikmat, apalagi untuk menemani aktivitas sehari-hari. Tapi dalam bisnis, kopi seperti ini sudah banyak ditemukan karena setiap kedai ataupun kafe menawarkannya. Karenanya butuh sesuatu yang baru. Bagaimana dengan kopi penurun berat badan? Pasti Top Lovers bertanya-tanya, memang bisa? Bisa dong.

Dalam buku “The Coffee Lover’s Diet,” penulis sekaligus konsultan kesehatan Bob Arnot menjelaskan bahwa secangkir kopi bisa membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme, mengurangi efek buruk makanan berlemak, sekaligus membantu membakar lebih banyak kalori.  (Kompas.com, 11/07/2017, 15:54 WIB. Nah kan?

Kopi Ramah Lingkungan

Kesedaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan semakin meningkat. Ini bisa jadi peluang bisnis yang bagus karena pasar dunia memang mensyaratkan kopi yang ramah lingkungan. Kopi-kopi organik tanpa bahan kimia dan kopi yang diolah secara tradisisional sangat diminati di negara-negara Eropa. Kalau kamu ingin membuka kedai kopi, gunakanlah kopi yang masuk kriteria tersebut. Agar lebih maksimal dan top, gunakan juga furnitur dan bahan-bahan daur ulang di kedaimu. Hal ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Siap mencoba, Top Lovers?

Menjual Benda Berhubungan Dengan Kopi

Ide bisnis lain dalam industri kopi adalah menjual kebutuhan lain pendamping kopi, yang masih dalam lingkup pembuatan kopi atau kesenian dari kopi. Peralatan dan barang biasa digunakan membuat kopi seperti mesin penggiling kopi, cangkir kopi yang berornamen unik, alat-alat barista, lukisan kopi, hingga aksesoris dari kopi. Akan lebih maksimal jika barang-barang tersebut juga padukan denga udaha kedai kopi yang menyediakan kopi-kopi penuh cita rasa dari seluruh Indonesia. Menikmati kopi sekaligus bisa mendapat barang unik yang berhubungan dengan kopi, siapa yang gak mau?

Kamu bisa coba semua peluang di atas di atas kalau memang tertarik berbisnis di bidang kopi. Atau kamu punya ide lain yang lebih oke, baik di bidang kopi maupun di bidang usaha lainnya? Kalau begitu, realisasikan idemu di event start up terbesar Top Generation Challenge berhadiah total ratusan juta rupiah. Info lebih lengkap kunjungi langsung website https://www.topgeneration.id/. Wujudkan ide bisnismu bersama Top Coffee, Kopinya Orang Indonesia di Top Generation Challenge.